VIDEO: Keindahan Pulau Karang di Raja Ampat

Raja Ampat
Sumber :

VIVAnews - Pulau Wayag yang berada di Raja Ampat, Papua Barat menyimpan keindahan alam yang sangat mengagumkan. Pulau ini merupakan gugusan pulau-pulau karang terjal, yang seperti bermunculan dari dalam laut.

Untuk menuju Pulau Wayag, kita bisa menyewa speed boat dari pelabuhan Sorong, dengan waktu tempuh sekitar dua jam. Biayanya cukup mahal, rata-rata dibanderol Rp9 juta per hari.

Atau, pengunjung bisa menggunakan kapal reguler dari Sorong menuju Waisai. Kemudian, dilanjutkan dengan menyewa speed boat dengan harga yang lebih murah.

Di Wayag, salah satu titik yang menarik untuk dilihat adalah dari puncak tebing setinggi 110 meter. Sulit memang, karena kemiringannya mencapai hampir 90 derajat, dengan karang tajam yang harus didaki sekitar 30-40 menit.

Tapi, kesulitan itu akan terbayar begitu tiba di puncak Pulau Wayag. Dari sini akan terlihat keindahan gugusan pulau-pulau karang yang ditumbuhi pepohonan, di atas hamparan laut berwarna hijau dan biru. Tentu Anda akan enggan untuk segera turun.

Penasaran? Sebelum Anda lihat langsung, ada baiknya Anda melihat video liputannya di tautan ini. (art)

Soetta Jadi Bandara Tersibuk di Asia Tenggara
Wika Salim

Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

Interaksi Tukul Arwana dengan rekan-rekan artis yang ingin membesuk masih dibatasi oleh pihak keluarga.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024