Ada Adegan Sadis yang Tak Terjadi di Mesuji

tragedi mesuji di lampung
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews -- Ketua Tim Gabungan Pencari Fakta kasus Mesuji, Denny Indrayana mengatakan, ada bagian video kasus Mesuji yang sebenarnya tidak terjadi di Desa Sodong, Mesuji.

Hal tersebut Denny dapatkan setelah mengunjungi Mesuji selama dua hari. "Saya ke TKP di Sodong. Truk yang kapnya merah saya lihat. Tapi ada bagian video yang sangat sadis itu yang oleh masyarakat di sana dikatakan itu bukan di Sodong," ujarnya usai Catatan Akhir Tahun Pemberantasan Mafia Hukum di Indonesia di Gedung UKP4, Kamis, 29 Desember 2011.

Menurut Denny, proses penggalian informasi yang dilakukan oleh Tim TGPF dikumpulkan dari semua data, informasi, dan keterangan dari semua pihak.

"Sedang kami kumpulkan dan dalami semuanya. Pengakuan-pengakuan masyarakat itu yang kita rekam. Kami juga mendengarkan investigasi media, LSM, Kontras, YLBHI dan Sawit Wacth," jelasnya.

Selain itu, Tim TGPF juga akan mengunjungi Mesuji untuk kedua kalinya. "Mungkin kami akan turun ke lapangan lagi. Kami rasa tidak cukup turun satu kali . Setelah turun ke lapangan, baru laporan akan kami susun," ungkapnya.

Meski demikian, Denny enggan membeberkan lebih jauh kepada media terkait hasil temuan awal Tim TGPF di lapangan. Temuan, kesimpulan, dan rekomendasi akan disampaikan pertama kali kepada pemberi tugas yakni Menko Polhukam Djoko Suyanto.

"Besok Senin adalah sekitar 2 minggu lebih kami bertugas. Kami akan laporkan temuan awal, kesimpulan awal, dan rekomendasi awal sebelum tanggal 17 Januari,"

"Walaupun di kepala kami ada, dan informasi yang kami pegang sudah ada, tapi kode etik yang kami pegang, kami sampaikan dulu kepada yang memberi tugas, baru nanti akan kami sampaikan kepada publik," tegasnya.

Lantas berapa sebenarnya jumlah korban kasus Mesuji?

"Kami tidak cepat-cepat menyimpulkan. Kami menghindari berpolemik soal angka. Angka akan kami keluarkan setelah kami betul-betul punya bukti pendukung," kata dia.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23
Ilustrasi uang tunai/gaji/pesangon.

Berburu Cuan Lewat Gajian

Akhir bulan menjadi momentum anak muda untuk beralih ke HP (smartphone/ponsel pintar) baru, karena merupakan waktunya gajian. Hal ini tentu tidak disia-siakan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024