Warga Solo Kumpulkan Sandal Jepit untuk AAL

Sandal
Sumber :

VIVAnews - Simpati publik untuk AAL, seorang bocah yang didakwa mencuri sandal jepit milik petugas polisi Briptu AR, menyeruak. Tak terkecuali di Solo. Warga ikut menyumbangkan sandal bekas ke dalam dropbox  ‘1000 Sandal Jepit Bekas Untuk Bebaskan AAL’. Aksi tersebut diselenggarakan oleh LSM Yayasan Sahabat Kapas bekerjasama dengan KPAI.

Koordinator Yayasan Sahabat Kapas, Dian Sasmita mengatakan aksi solidaritas tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kasus yang menimpa AAL, pelajar sebuah sekolah menengah kejuruan negeri di Palu, Sulawesi Tengah.

“Cuma kasus sandal jepit kok sampai diseret ke pengadilan. Kasihan anak itu. Sehingga untuk menggugah hati masyarakat, kita membuka posko dropbox untuk pengumpulan sandal bekas,” kata dia kepada VIVAnews.com, Jumat, 30 Desember 2011.

Lebih lanjut, Dian mengungkapkan aksi pengumpulan sandal bekas juga akan dilakukan di Bundaran Gladak, Solo, Sabtu, 31 Desember 2011, besok. Masyarakat dan pengguna jalan bisa ikut menymbangkan sandal bekas miliknya.
 
“Besok kami akan membuka posko dropbox di Gladak sebagai titik nol kilometernya di Solo. Jadi, masyarakat dari daerah mana pun bisa dengan mudah mengakses ke Gladak untuk ikut menyumbang sandal bekas,” paparnya.

Diharapkan dari aksi di Solo tersebut bisa mengumpulkan sandal bekas sebanyak-banyaknya supaya bisa diberikan kepada anggota Polisi yang sandalnya dicuri AAL.

“Jika sudah terkumpul, nanti akan segera dikirimkan ke teman-teman jaringan perlindungan anak KPAI di Jakarta. Pengumpulan ini juga hasil kerjasama dengan KPAI,” ujar Dian.

Sebelumnya, November 2010, seorang bocah pelajar berinsial AAL mencuri sandal jepit milik seorang Brimob berinisial AR. Bulan Mei 2011, polisi memanggil AAL dan menginterogasinya sampai yang bersangkutan mengakui perbuatannya. Kasus itu kemudian sampai ke pengadilan, dan AAL kini terancam 5 tahun penjara. (eh)

Laporan: Fajar Sodiq|Solo

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia
Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024