Denny: Rujuk Nunun ke RS Polri, Hati-hati

Adang Daradjatun dan Nunun Daradjatun
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Tersangka kasus cek pelawat, Nunun Nurbaetie diketahui sering mengeluhkan kesehatannya. Beberapa kali istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun tersebut dirawat di sejumlah rumah sakit seperti RS MMC, RS Polri, kemudian RS Abdi Waluyo Menteng. Hal itu membuat upaya penyidikan terkait kasusnya menjadi terhambat.

Terkait hal itu, Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana menginstruksikan Karutan Pondok Bambu untuk terus menjalankan SOP yang ada. Selain itu, dia memerintahkan agar kondisi Nunun terus dikoordinasikan secara penuh dengan KPK.

"Bu Nunun ini dideteksi sering sakit, ada naik tensi darahnya, dan karenanya kemudian sering dirujuk ke rumah sakit. Tadi dilaporkan kembali perkembangan mengeluh sakit lagi hari ini," kata Denny saat ditemui di Hotel Maharadja, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat 30 Desember 2011.

Denny menyatakan jika Nunun dirujuk ke Rumah Sakit Polri, perlu hati-hati. Dia menyebutkan hal itu agar tidak terjadi kesalahpahaman di publik.

"Hati-hati kalau ke RS Polri karena ada pendapat Nunun adalah istri mantan Wakapolri. Jadi harus dipastikan tidak ada perlakuan yang berbeda kepada Ibu Nunun dalam konteks sakit," jelasnya.

Ditanya masalah kondisi terakhir Nunun, Denny mengakui tidak tahu. Dia mengatakan yang lebih tahu tentang hal itu adalah dokter yang memeriksa yang bersangkutan. "Tapi yang pasti saya telah dapat laporan kalau informasinya Nunun dikatakan sakit," ucapnya.

Hari ini, Nunun menjalani pemeriksaan selama lima jam di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. Selama itu, dia dicecar 24 pertanyaan.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Dalam pemeriksaan sebelumnya, pada Selasa 27 Desember 2011, Nunun mengeluh sakit. Ia drop saat menjalani pemeriksaan sejak pukul 08.00 WIB, dan sempat berada dalam penanganan tim dokter KPK.

Pada pemeriksaan 12 Desember, Nunun sempat pingsan saat diperiksa KPK. Dia pun langsung dilarikan ke RS MMC Kuningan dan kemudian dirawat di RS Polri. (umi)

Narsis

5 Ciri-ciri Anda Terkena Gangguan Kepribadian Narsistik, Haus Akan Pujian

Gangguan Kepribadian Narsistik (NPD) adalah suatu kondisi kesehatan mental yang ditandai dengan pola pikir dan perilaku yang berlebihan tentang dirinya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024