Besok Polisi Umumkan Tersangka Jembatan Kutai

Jembatan Kutai Kartanegara runtuh
Sumber :
  • REUTERS/Rizal Adi Nugroho

VIVAnews - Polisi segera menentukan tersangka kasus robohnya Jembatan Kutai Karta Negara, Kalimantan Timur. Penentuan itu dilakukan setelah polisi menggelar gelar perkara kasus itu.

"Ini (penentuannya) besok, karena akan gelar perkara. Itu akan ditentukan, digelar di Kaltim oleh Direskrimum Polda Kaltim," ujar Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Pol Sutarman di Jakarta, Jumat 30 Desember 2011.

Sutarman mengatakan gelar perkara itu dilakukan setelah memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti. "Kemudian dipaparkan di depan saksi, lalu ditanggapi. Dari tanggapan-tanggapan itulah masukan-masukan diperoleh, kita terbuka," ujar dia.

"Dari tanggapan saksi-saksi, saksi ahli, akan menjurus pada tersangka tertentu. Jadi besok baru bisa diketahui." Dia menambahkan, sejauh ini polisi telah memeriksa 53 saksi, termasuk saksi ahli.

Menurut dia, kemungkinan besar yang menjadi tersangka adalah pelaksana perbaikan Jembatan Kukar tersebut. "Kita untuk sementara dari pelaksana perbaikannya," katanya.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

"Kalau memang itu kesalahan dalam pemeliharaan. Mungkin kalau pemeliharaan tidak salah, itu tidak akan roboh. Tapi masih kita lihat secara keseluruhan."

Jembatan Kutai Kartanegara roboh pada Sabtu 26 November 2011, saat dilakukan kegiatan perawatan. Setidaknya telah ditemukan 23 korban dalam keadaan meninggal. PT Bukaka Teknik Utama merupakan pihak kontraktor perbaikan jembatan ini.

Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024