Densus Tangkap Pelajar Diduga Calon Bomber

Densus 88 Polri menyita barang bukti tersangka teroris di Solo.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodiq

VIVAnews - Jajaran Detasemen Khusus anti teror 88 menangkap seorang pelajar berinisial R, Kamis 29 Desember 2011. Ia ditangkap karena diduga sebagai calon pelaku bom bunuh diri yang dirancang jaringan teroris. R ditangkap di belakang Pasar Mangkang Semarang, Jawa Tengah.

Menurut salah satu tukang ojek yang mangkal di Pasar Mangkang, petugas berpakaian preman menangkap tiga orang. Salah satunya dikenal sebagai R. Diduga, dua lainnya adalah senior yang merekrut R. Hingga malam ini, belum diketahui identitas keduanya.

R selama ini dikenal sebagai seorang seorang pelajar sekolah menengah kejuruan di daerah Mangkang, Semarang. Ia tinggal bersama dua terduga teroris lainnya yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang di pasar tersebut.

Informasi yang berkembang di kepolisian, kawanan ini memiliki rencana pemboman bunuh diri di Gereja Kristen Indonesia, Semarang, pada perayaan malam Natal. Niat tersebut dibatalkan karena penjagaan aparat kepolisian pada saat itu cukup ketat.

Mereka ditangkap karena polisi menduga bahwa mereka akan meledakkan bom saat perayaan tahun baru. Mereka diduga terkait dengan kelompok teroris yang meledakkan bom di Masjid Ad Dzikra di Mapolresta Cirebon dan Gereja Bethel Injil Sepenuh Kepunton Solo beberapa waktu lalu.

Menurut Kombes Bambang Rudi Pratiknyo, Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Tengah, usai ditangkap, kawanan itu langsung dibawa ke Mabes Polri. "Memang benar ada penangkapan terduga teroris yang saat ini telah dibawa ke Jakarta dan dalam penanganan Mabes Polri," katanya, Jumat 30 Desember 2011. (Laporan: Puspita Dewi | Semarang, art)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa
Anang Hermansyah dan Ashanty masih berada di Dubai

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai

Anang Hermansyah beserta keluarganya sedang berada di Dubai untuk berlibur setelah jalani ibadah umrah. Sayangnya, momen liburan mereka terhambat karena badai di Dubai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024