Polisi Usut Penembakan di Aceh

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Kepolisian Daerah Aceh masih mengembangkan dan mengumpulkan barang bukti terkait aksi penembakan warga di dua tempat di Aceh. Aksi penembakan itu menewaskan 4 orang.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, AKBP Gustav Leo, mengatakan, hingga kini polisi masih bekerja mengumpulkan barang bukti. Belum diketahui motif penembakan warga ini.

"Kami belum mendapatkan titik terang dari dua aksi pemberondongan ini, kami masih bekerja," kata Gustav yang dihubungi VIVAnews.com, Minggu 1 Januari 20011.

Dua aksi penembakan terjadi di Aceh jelang malam pergantian tahun. Sekitar pukul 21.30 WIB, Wagino penjaga toko Istana Boneka di Kawasan simpang Ilie Ulee Kareng, Banda Aceh di tembak orang tak dikenal.

Korban mengalami luka tembak dibagian kepala sebelah kiri. Jenazah korban telah diotopsi dan disemayamkan di rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh. Belum diketahui motif penembakan itu. "Menurut warga, sebelum ditembak pelaku sempat mengobrol dengan korban. Pelakunya dua orang," kata Gustav.

Penembakan kedua terjadi di Desa Blangcot, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireun, sekitar pukul 21.00. Mess pekerja galian kabel Telkom di serang seorang pria bersenjata laras panjang. Tiga diantaranya tewas dan tujuh lainnya kritis dan kini di rawat di RS dr Fauziah Bireun.

Pelaku yang datang dari Jalan Raya Medan Banda Aceh mendekati mess pekerja  kemudian langsung memberondong tembakan dari dalam rumah pekerja yang sedang istirahat. Pelaku diduga datang dengan sepeda motor bersama rekannya. Lokasi penembakan berjarak 10 meter dari Jalan Raya Medan Banda Aceh, Bireun.

Tiga korban tewas adalah Sunyoto (28) asal Jember, Suparno (31) asal Jember, dan Daud (30) asal Banyuwangi. Sedangkan korban yang mengalami luka berat adalah Andri (15) asal Jember, Hasan (35) asal Jember, Kirul (30) asal Jember, Imam (27) asal Jember, Kopral (32) asal Banyuwangi, Aan (40) asal Banyuwangi, dan Bonjol (30) asal Banyuwangi.

Laporan: Riza Nasser | Aceh

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024