Banjir Surut, Warga Solo Kembali ke Rumah

Banjir
Sumber :
  • Antara/Aguk Sudarmojo

VIVAnews - Luapan banjir Sungai Bengawan Solo yang merendam sebagian pemukiman warga Solo sudah surut. Pagi ini, banyak pengungsi yang sudah meninggalkan pos pengungsian untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

Sekretaris Palang Merah Indonesia Solo, Martono Hadinoto mengatakan, sejak tadi malam banjir sudah surut. Selain itu, berdasarkan pantauan ketinggian air Bengawas Solo di Curug telah berada di level hijau.

"Sejak malam tadi banjir sudah surut. Namun, semalam ada warga korban banjir masih bertahan di pos pengungsian," kata dia kepada VIVAnews.com, Selasa, 3 Januari 2012.

Namun pagi hari ini, dikatakan Martono, para pengungsi sudah mulai meninggalkan pos pengungsian. "Kan air banjirnya sudah surut semua di daerah-daerah yang kemarin tergenang," tambahnya.

Sementara, berdasarkan pantauan VIVAnews.com di sekitar kediaman Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo di RW 9 Pucang Sawit, genangan banjir telah surut. Warga juga mulai membersihkan rumahnya yang kemarin sempat terendam banjir.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Solo bertepatan dengan tahun baru, 1 Januari 2012, membuat Sungai Bengawan Solo meluap. Banjir pun menggenangi sejumlah kawasan di pinggir Kota Solo, termasuk rumah pribadi Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo, umi

Anies dan Cak Imin Hadir ke KPU Jelang Penetapan Prabowo-Gibran
Yandri Susanto

PAN Anggap Anies dan Ganjar Hadir atau Tidak dalam Penetapan Prabowo Tak Ada Pengaruhnya

PAN menyebut kehadiran kubu Anies-Muhaimin dan kubu Ganjar-Mahfud tidak memberikan pengaruh pada penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024