Paspampres Harus Tingkatkan Naluri Intelijen

Komandan Paspampres Mayjen TNI Waris memeriksa barisan
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews – Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) Mayjen Agus Sutomo memerintahkan para prajuritnya untuk meningkatkan kualitas dalam mengawal Presiden, Wakil Presiden, dan tamu-tamu negara lainnya.

Ia menuntut seluruh anggota Paspampres  meningkatkan kualitas pengamanan di tahun 2012 ini. Menurut Agus, hal itu mutlak dilakukan untuk menjamin keamanan para pejabat negara. Ia juga mengingatkan, tugas Paspampres ke depannya akan semakin berat.

“Tugas kita semakin berat, tidak semakin ringan. Oleh karena itu, saya bersama prajurit akan terus meningkatkan kualitas dan kemampuan kita dalam rangka menjaga simbol-simbol negara,” kata Agus usai peringatan Hari Ulang Tahun Paspampres di Jakarta, Selasa 3 Januari 2012.

Beberapa hal yang harus menjadi prioritas untuk ditingkatkan, lanjut Agus, adalah bagaimana para prajurit mengasah naluri intelejen mereka, serta bagaimana kepekaan prajurit apabila melihat sesuatu hal yang tidak pada tempatnya dan mendesak untuk segera diamankan.

“Seluruh yang ada di VVIP adalah ancaman, baik pasif maupun aktif. Maka seluruh jajaran harus tahu betul maknanya. (Paspampres perlu) mencurigai semua yang ada di lingkungan, sehingga dapat melakukan langkah-langkah preventif dan proaktif. Dalam situasi apapun kita berbuat semaksimal mungkin, sehingga ancaman menjadi zero,” tegas Agus. (umi)

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit

Saat ini, data jemaah haji Indonesia yang masuk sebanyak 216.692. Dari jumlah itu, sebanyak 207.527 jemaah datanya sudah diverifikasi untuk diajukan penerbitan visanya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024