Kesehatan Membaik, Nunun Diperiksa Pekan Ini

Nunun Nurbaeti diperiksa KPK
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mencabut surat pembantaran tersangka kasus suap cek pelawat Nunun Nurbaetie Daradjatun dan memutuskan untuk segera dikembalikan ke Rutan Pondok Bambu. Kondisi kesehatan Nunun dianggap sudah membaik.

"Melihat kondisinya mungkin pekan ini NN bisa dilakukan pemeriksaan di KPK," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di gedung KPK, Jakarta, Selasa 3 Januari 2012.

Selama dalam tahanan KPK, Nunun Nurbaetie tercatat sudah tiga kali keluar masuk rumah sakit untuk dirawat. Menurut Johan, keputusan KPK untuk merawat Nunun di rumah sakit tidak dilakukan dengan sembarangan. Keputusan itu diambil setelah mengetahui kondisi Nunun yang sebenarnya. Namun, "begitu dokter bilang membaik KPK langsung mencabut pembantaran dan mengembalikan ke rutan," ujar Johan.

Meski sebelumnya didiagnosa terkena dimensia yang menyebabkan penurunan daya ingat oleh dokter pribadinya, Johan mengatakan pemeriksaan terhadap Nunun berjalan lancar. Artinya dapat menjawab pertanyaan dan memberikan keterangan dihadapan penyidik KPK dengan detil.

"Apa yang disampaikan Nunun ke KPK cukup detil dan tidak menggambarkan yang bersangkutan sedang mengalami penyakit," tandasnya. (eh)

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina
Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"5 korban rata-rata luka bakar ada di kepala, tangan, dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan," ujar Kompol David Kanitero.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024