Harga Rp40-50 Jt

Jokowi: Esemka Juga Produksi Mobil Niaga

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews - Setelah sukses memproduksi mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang dipakai Walikota Solo, Joko Widodo untuk mobil dinas, pelajar SMK Solo juga memproduksi mobil jenis niaga. Mobil jenis niaga ini diharap semakin membangkitkan langkah kelahiran mobil nasional.

"Tidak hanya mobil yang saya pakai untuk kendaraan dinas, tetapi juga mobil niaga pick up dan double cabin," kata Walikota Solo, Joko Widodo kepada VIVAnews.com, Rabu 4 Januari 2012.

Menurut Walikota yang akrab disapa Jokowi, produksi mobil niaga ini bisa menjadi langkah awal mewujudkan sebagai langkah menuju kebangkitan semangat lahirnya mobil nasional. "Mobil niaga itu sangat cocok dimanfaatkan untuk pertanian dan perkebunan," ujar Jokowi.

Mobil niaga bak terbuka atau pick up itu masih besutan siswa SMKN 2 Solo dan SMK Warga Solo yang bekerjasama dengan bengkel Kiat Motor. Harga yang dibanderol diperkirakan Rp40 juta hingga Rp 50 juta.

"Kalau dibandingkan dengan mobil niaga impor, selisih harganya lebih murah separuhnya," sebut Jokowi. Menurut Jokowi, mobil niaga itu sangat membanggakan karena komponen lokalnya juga mencapai 80 persen.

"Mobil niaga itu sudah ada yang jadi, tinggal kita launching," kata Jokowi. (sj)

Laporan: Fajar Sodiq, Solo

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris
Eks Kepala Staf IDF Dan Halutz (Doc: Middle East Eye)

Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk

Mantan Kepala Staf Pasukan Israel, Dan Halutz mengkritik Perdana Menteri Israel dengan mengatakan bahwa Benjamin Netanyahu membuat Israel semakin buruk

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024