Roy Suryo Akan Beli Dua Unit Esemka

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews - Anggota Komisi I DPR, Roy Suryo sudah resmi memesan mobil Kiat Esemka buatan SMKN 2 Solo dan SMK Warga Solo. Lusa nanti, Jumat 6 Januari 2012, Roy Suryo akan meluncur ke Solo untuk bertemu langsung dan memilih kendaraan yang dilego seharga Rp95 juta.

"Lusa nanti saya ke Kiat Motor, bertemu dengan Kepala SMKN 2 Solo Pak Susanta dan Pak Sukiat, pemilik bengkel Kiat," kata Roy Suryo dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Rabu 4 Januari 2012.

Roy Suryo mengaku kepincut mobil ini sejak dua tahun lalu. Pandangan pertama saat tampilan protipe mobil ini di Indonesia Motor Show di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 2009. Kemudian, Roy semakin tertarik saat mobil ini dipamerkan di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2009.

"Tapi saat ini lampu depannya tidak seperti sekarang, masih kotak. Sekarang lampunya sudah pakai milik CRV edisi terdahulu," kata anggota DPR dari daerah pemilihan DIY ini.

Roy mengaku tidak khawatir dengan kondisi mesin. Sebagai pehobi otomotif, Roy menilai mesin Kiat Esemka cukup baik. Mobil buatan anak-anak SMK ini bermesin DOHC Timor. Jadi, kata dia, untuk 'kanibal' mesin di lapangan tidak ada masalah.

"Mungkin nanti akan saya modifikasi jadi matic," kata Roy yang juga anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) ini.

Roy berminat membawa pulang Esemka jenis mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang dipakai Walikota Solo Joko Widodo atau Jokowi. Tetapi saat ini, kata Roy, barang yang ready stock hanya jenis double cabin. Untuk menunggu SUV, membutuhkan waktu sekitar 4 bulan.

Lalu apakah Roy akan membeli jenis double cabin? "Sampai saat ini saya belum memutuskan. Bisa jadi yang double cabin atau SUV. Bisa jadi dua-duanya," ujar Roy.

Profil Selebgram Chandrika Chika yang Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Kasus Narkoba

Menurut dia, harga yang dibanderol itu belum termasuk harga pengurusan izin laik jalan dan lain-lain. Maka itu, Roy rela mengambil risiko untuk mengurus segala surat kendaraan.

VIVA Militer: Bendera Republik Islam Iran

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Kelompok dari Iran memulai perjalanan mereka ke Arab Saudi pada hari Senin, 22 April 2024, untuk melakukan ibadah umrah pertama kali dalam sembilan tahun tidak bisa umroh

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024