ICW Gugat UI ke Komisi Informasi Publik

Demo Di Universitas Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Indonesia Corruption Watch (ICW) akan mendaftarkan gugatan terkait penggunaan anggaran di Universitas Indonesia ke Komisi Informasi Publik (KIP).

Megawati Masih Rutin Bertemu Ganjar-Mahfud Usai Pilpres 2024, Bahas Apa?

"Kami minta informasi pengelolaan keuangan UI. Dijawab (UI) tapi tidak memuaskan sehingga kami sampaikan gugatan ke KIP," jelas peneliti ICW Febri Henri, Rabu 4 Januari 2012.

Gugatan, kata dia, akan didaftarkan pukul 11.00 WIB. "Informasi itu kan hak publik," katanya lagi.

Apakah gugatan ini terkait dengan banyaknya proyek di UI? "Iya. Untuk lengkapnya nanti di sana," imbuh dia.

Saat dikonfirmasi, Humas UI Devi Rahmawati belum bisa memberikan tanggapan karena pihaknya belum menerima informasi resmi. "Kalau ada gugatan atau aduan, seharusnya kan ada suratnya ke kami. Tapi kami belum terima itu. Jadi kami belum bisa komentari karena belum ada info yang clear."

Dia melanjutkan, UI sendiri tahun 2011 sudah diaudit empat lembaga berbeda, yaitu oleh auditor eksternal, Irjen Kemendiknas, BPK, dan auditor internal. BPK pun sudah 6 kali mengaudit UI.

"Jadi itulah prosedur pengauditan terhadap UI. Kalau ada ketidakpuasan, bisa juga diajukan atau dikonfirmasi ke lembaga-lembaga audit itu." (umi)

Pengamat Sebut Hak Angket Berpotensi Layu Sebelum Berkembang, Ini Alasannya
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Kata Budi Arie soal Hubungan Jokowi dengan Prabowo Renggang: Jangan Adu Domba!

Ketua Umum Relawan Projo, Budi Arie Setiadi merespons isu yang mengatakan hubungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto selaku calon Presiden pemenang Pi

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024