Menko Kesra Agung Laksono

"Esemka Harus Jadi Solusi Keterbatasan BBM"

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews - Menko Kesra Agung Laksono berharap mobil Kiat Esemka yang dirakit siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Surakarta bisa diproduksi massal. Kerja sama dengan investor dan pabrikan harus dilakukan agar sistem perakitannya bisa lebih cepat dilakukan.

Selain itu, Agung juga berharap mobil ini diproduksi dengan bahan bakar gas agar hemat bahan bakar minyak alias BBM. Karena, saat ini pemerintah mulai menggalakkan konversi dari BBM ke BBG.

"Jadi kenapa tidak dibuat langsung built-in di dalamnya. Keluar dari pabrik bentuknya langsung berbahan bakar gas, sehingga bisa menjadi solusi atas keterbatasan BBM kita," ujar Agung di Jakarta, Rabu 4 Januari 2012.

Untuk standarisasi, kata dia, bisa meminta inisiatif dari lembaga Standar Nasional Indonesia (SNI). "Saya sendiri tertarik untuk melihat ke sana. Sebenarnya itu sudah pernah dipamerkan dalam pameran tahun 2009, tapi saya belum sempat coba. Saya juga ingin merasakan naik mobil itu," ungkapnya.

Agung juga mengapresiasi Walikota Solo, Joko Widodo yang mau menggunakan mobil buatan anak bangsa tersebut. "Hal itu dapat memacu anak-anak sekolah agar lebih bisa mengembangkan diri," ujarnya. (umi)

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024