Jenazah Dokter Andrias Dimakamkan Besok

Salah satu korban penembakan di Mogadishu, Somalia
Sumber :
  • REUTERS/Feisal Omar

VIVAnews - Jenazah dokter Andrias Karel Melkianus Keiluhu (44), warga negara Indonesia yang tewas ditembak pria bersenjata di Mogadishu, Somalia, saat ini masih disemayamkan di rumah duka di Jalan Kenari VII, Bintaro Sektor II, Tangerang Selatan.

"Nanti malam jam 19.00 WIB kami adakan kebaktian di rumah," kata Anni, tante almarhum kepada VIVAnews.com, Kamis 5 Januari 2012.

Anni mengungkapkan, rencananya jenazah besok akan dibawa ke Gereja GPIB Vila Delvia untuk dilakukan kebaktian. Setelah itu, dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

"Jam 11.00 WIB bertolak ke GPIB Vila Delvia. Diperkirakan jam 14.00 WIB besok dimakamannya," katanya.

Kebaktian sendiri, Anni melanjutkan, dilakukan setiap hari, sejak ada kabar meninggalnya dokter Andrias. Termasuk saat jenazah tiba di rumah duka, pagi tadi.

Hingga saat ini, tetangga dan rekan almarhum masih terus berdatangan ke rumah duka, untuk memberikan doa dan penghormatan terakhir. Tampak puluhan karangan bunga di sekitar rumah duka.

Sebelumnya, dokter yang akrab dipanggil Kace ini tewas di Mogadishu, Somalia, pada Jumat, 30 Desember 2011. Kace tewas setelah ditembak oleh seorang pria mantan pekerja organisasi internasional yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan.

Jenazah Kace tiba dengan pesawat Emirates, dengan nomor penerbangan EK0358, pukul 22.40 WIB kemarin, melalui Cargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Termasuk yang menjemput adalah istrinya, Carlamia H Lusikooy dan kedua anaknya, Fausto Axel Evan Lailihu dan Raissa Azalia Edhith Keiluhu.

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Tatang Razak mengungkapkan, Andrias tewas karena melaksanakan tugas. "Beliau adalah seorang relawan yang sudah bertugas 18 tahun dan aktif sejak 1997. Dokter Andrias adalah dokter yang luar biasa, tapi ini adalah kehendak Tuhan, semoga Tuhan memberkati beliau. Kami juga menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya. Ini adalah suatu musibah," kata Tatang, Rabu 4 Januari 2012.

Penghargaan atas dedikasi dokter Andrias juga disampaikan oleh Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih. (Laporan: Muhammad Iyus| Tangerang, art)

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?
Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024