KPK Panggil Emir Moeis Jadi Saksi Nunun

Ketua Panitia Anggaran DPR, Emir Moeis
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat RI, Izendrik Emir Moeis. Emir Moeis akan diperiksa sebagai saksi bagi tersangka Nunun Nurbaetie.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi bagi tersangka NN," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, di kantor KPK, Jakarta, Kamis, 5 Januari 2012.

Namun, hingga pukul 10.30 WIB, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu belum tiba di kantor KPK. Emir Moeis diduga turut menerima pemberian cek pelawat yang berkaitan dengan pemenangan Miranda Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 2004.

Mantan terpidana kasus cek pelawat Agus Condro pernah mengungkapkan dugaan keterlibatan Emir. Agus Condro mengatakan bahwa Emir mengetahui adanya pembagian cek pelawat tersebut. Namun, Agus mempertanyakan sikap Emir yang tidak melarang rekan-rekannya menerima cek tersebut.

Sebelumnya, ketika bersaksi di Pengadilan Tipikor, Emir mengakui kalau ia juga menerima sejumlah cek perjalanan. Menurut Emir, cek tersebut diterimanya dari Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Panda Nababan.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

"Dari fraksi, dari Pak Panda, Rp200 juta. Katanya untuk konstituen," kata Emir Moeis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu 18 Mei 2011. Emir tengah bersaksi untuk terdakwa Panda Nababan. Baca selengkapnya di sini. (art)

Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024