Polri Resmi Tahan 3 Tersangka Jembatan Kutai

Jembatan Kutai Kartanegara runtuh
Sumber :
  • ANTARA/Amirullah

VIVAnews – Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution menyatakan, kepolisian telah menahan 3 orang tersangka terkait runtuhnya jembatan Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur, 26 November 2011 lalu.

Saud menjelaskan, dua tersangka berinisial YS dan HS ditahan pada 4 Januari 2012, sedangkan tersangka Manajer Proyek PT Bukaka MSF ditahan hari ini.

“Tiga tersangka ini ditahan dalam rangka rubuhnya Jembatan Kukar. Ini masih belum final, masih belum diproses,” kata Saud dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 5 Januari 2011.

Saud menjelaskan, YS sebagai Kuasa Pemegang Anggaran (KPA) memiliki beberapa kewajiban dan ketentuan dalam rincian tugasnya seperti yang tertuang dalam kontrak. Oleh karena itu, menurut Saud, sebagai pejabat, YS harus bertanggung jawab.

“Tugas YS yang tidak dilaksanakan berakibat jembatan runtuh,” jelas Saud. Untuk sementara ini, imbuhnya, selain unsur kelalaian, polisi belum menemukan adanya indikasi korupsi.

Saud mengatakan, pengembangan kasus ke arah indikasi korupsi masih dalam proses penyidikan. “Kemungkinan itu bisa saja. Untuk soal korupsi ditangani Polda Kaltim, sehingga butuh waktu dan pembuktian khusus. Manajer proyek siap bertanggungjawab penuh,” ujarnya. (eh)

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga
Babe Cabita

Terkuak! Kedermawanan Babe Cabita Diam-diam Beli Baju untuk Anak Panti Asuhan

Mendiang Babe Cabita kembali jadi sorotan menyusul dengan tindakannya. Ya diam-diam ternyata Babe Cabita suka berbagi kepada anak-anak panti asuhan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024