Mantan Pimpinan KPK Daftar Seleksi Kepala LAN

Kerja Sama KPK Dan UNODC
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Muhammad Jasin, mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ikut memperebutkan kursi Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN). Jasin menyatakan ingin mengubah sistem administrasi negara yang belum berjalan. Jasin hadir sendiri mendaftar seleksi Kepala LAN di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Jakarta, Kamis 5 Januari 2012.

"Saya ingin mengubah sistem administrasi negara yang belum jalan. Karena saya prihatin melihat rendahnya kode etik di kalangan aparatur. Korupsi masih tinggi, layanan publik rendah sementara kode etiknya tidak ditegakkan. Itu sebabnya, sistemnya harus diubah agar kode etik bisa ditegakkan," kata Jasin.

Mengenai kehadiran Jasin untuk ikut dalam seleksi, anggota Tim Penilai, Prijono Tjiptoherijanto, kaget akan kehadiran Jasin di Ruang Sriwijaya, Kementerian PAN.

"Saya tidak percaya, apa ini benar Pak Jasin yang di KPK atau yang lain. Sekarang saya yakin kalau benar Pak Jasin KPK," kata Prijono bercanda.

Dia menambahkan, jika menjadi Kepala LAN, nama Jasin tidak akan populer karena kurang disorot media. Hal itu berbeda dengan KPK yang selalu jadi sorotan media. "Sebenarnya apa sih tujuan Pak Jasin mau jadi Kepala LAN? Apa tidak rugi?" ucap mantan kepala BKN ini lagi.

Selain Jasin, peserta ujian calon Kepala LAN lainnya adalah Endang Wirjatmi, Deputi Pembinaan Diklat Aparatur LAN; Feizal Qamar Karim, Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Provinsi Riau; Ismail Said, Deputi Spimnas LAN; Makhdum Priyatno, Deputi Bidang Kajian Manajemen Kebijakan dan Pelayanan; dan Meliana, Kepala PKP2A III-LAN Samarinda. (kd)

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat
Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024