Masyarakat Bisa Test Drive Mobil Kiat Jokowi

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews - Walikota Solo, Joko Widodo, mempersilakan masyarakat datang ke rumahnya untuk mencoba mobil dinasnya yang bermerek Kiat Esemka. Uji kendaraan atau test drive mobil rakitan siswa SMK itu akan dilaksanakan di halaman rumah dinasnya, Loji Gandrung.

"Yang ingin melihat maupun mencoba mobil Esemka, bisa mencoba mobil AD 1 A," kata Joko yang biasa disapa Jokowi kepada VIVAnews.com, Senin malam.

Dia menambahkan test drive bisa dilakukan dengan mengelilingi depan Loji Gandrung. Selain itu, mobil Esemka juga akan dipajang di city walk depan rumah dinas. "Ya, nanti test drive di sekitar sini saja, jangan sampai ke jalan raya. Kalau ada yang enggak bisa nyetir tetapi ikut test drive kan repot," ujarnya.

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, adalah salah satu pejabat yang akan menguji ketangguhan mobil buatan siswa itu. "Antara tanggal 8 atau 9 Januari."

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2024

Agung Laksono memang masuk daftar pemesan mobil Esemka. Menurut pemilik bengkel Kiat, Sukiat, sejumlah politisi dan pejabat sudah memesan mobil buatan bengkelnya mulai dari Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, hingga Menteri Koperasi dan UKM, Syarif Hasan.

"Lalu, ada lagi Roy Suryo, Guruh Soekarnoputra, Puan Maharani, Tjahjo Kumolo, Aria Bima, dan kepala Dinas Tata Kota Jakarta (Wiryatmoko)," kata Sukiat.

Selain itu, dia menambahkan, ada pemesan dari kalangan artis seperti Ginanjar dan Garin Nugroho. "Sebagian besar memesan tipe SUV," jelas Sukiat.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut
VIVA Milier: Tentara Israel IDF Siaga Disepanjang Perbatasan Lebanon

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?

"Tentara Israel meningkatkan tingkat kewaspadaannya dan menutup jalan-jalan serta jalan-jalan yang berdekatan dengan perbatasan dengan Lebanon"

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024