Penembakan Aceh

Pelaku Berhelm Hitam Menembak Secara Sporadis

Korban penembakan di Aceh Besar
Sumber :
  • Antara/ Ampelsa

VIVAnews - Polisi mendapatkan ciri pelaku penembakan brutal tiga pekerja semalam di Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam. Pelaku menembak secara membabi-buta ke arah tiga pekerja. Satu orang masih kritis.

"Pelaku menggunakan jaket hitam dan helm hitam tertutup," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi, Saud Usman Nasution, di Markas Besar Polri, Jakarta, Jumat 6 Januari 2012.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 19.05 WIB, Kamis 5 Januari 2012 di Simpang Aneuk Galoeng, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar. Ketiga korban adalah buruh bangunan asal Semarang, Jawa Tengah.

"Menembak secara sporadis kepada buruh yang sedang istirahat setelah salat magrib," ujar mantan Kepala Detasemen Khusus 88 Anti-Teror Mabes Polri. Saat ini, ketiga korban masih dirawat di sebuah rumah sakit di Banda Aceh.

Ketiga korban yakni:
1. Bunoko, 30 tahun
2 Agus Suwitnyo, 35 tahun
3. Setibu Anos, 25 tahun

"Kami sedang mencari pelakunya. Kami belum tahu motifnya apa, masih dalam pelacakan," kata Saud.

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Aceh, Ajun Komisaris Besar Gustav Leo, membenarkan adanya peristiwa penembakan yang kembali terjadi di Aceh.

"Korban tiga orang, satu orang luka tembak di kepala, satu orang luka tembak di dada dan satu orang luka tembak di bahu," kata Gustav Leo dalam pesan singkat kepada VIVAnews.com. (eh)

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024