Badan Pesawat TNI AU Terserak di Lima Lokasi

Reruntuhan pesawat Cassa di Bahorok
Sumber :
  • ANTARA/ PK-UAA/ SP

VIVAnews – Humas SAR Magelang, Ahmad Muslim menyatakan, badan pesawat latih TNI AU jenis Charlie 3417 yang jatuh di Dusun Jetis, Magelang, kondisinya terserak, tidak jatuh di satu tempat.

“Badan pesawat terpisah di lima-enam lokasi,” kata Muslim kepada VIVAnews, Jumat 6 Januari 2011. Menurutnya, Badan SAR Magelang saat ini telah menghentikan proses evakuasi, dan proses lanjutan telah ditangani oleh tim Lanud Adisucipto, Yogyakarta.

Pesawat latih TNI AU jenis Charlie 3417 jatuh di Dusun Jetis, Desa Kedungsari, Kecamatan Bandongan, Magelang, Jawa Tengah, pukul 10.15 WIB pagi ini. Sang pilot, Kapten Penerbang Ali Mustofa, yang juga satu-satunya penumpang di pesawat itu, tewas di tempat dengan kondisi muka lebam.

“Korban tewas dalam kondisi lebam di bagian muka,” kata Muslim. Jenazah Ali Mustofa telah dievakuasi ke Rumah Sakit Tentara Soejono, Magelang.

Menurut Muslim, saat pesawat jatuh, cuaca di atas langit Magelang sedang cerah. “Setelah pesawat jatuh, baru gerimis turun,” ujar dia. Ia menambahkan, warga sekitar awalnya melihat pesawat itu oleng di udara. “Lalu tiba-tiba jatuh, dan warga mendengar ledakan,” imbuhnya. Laporan: Erick Tanjung | Yogyakarta (adi)

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu
Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan lalu lintas.

Bripda RM Ditangkap Polisi Ternyata Gara-gara Lakukan Ini

Anggota polisi di Kota Tomohon Sulawesi Utara (Sulut) ditangkap oleh sesama polisi, yakni inisial Bripda RM. Sebab, Bripda RM harus berurusan dengan hukum karena diduga m

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024