Bercanda di KA, Remaja Tewas Terjepit Roda

Memadatkan jalur Kereta Api
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Sarana angkutan masal, kereta api, kembali memakan korban jiwa penumpang. Kali ini, korban adalah seorang remaja bernama Diki yang tewas setelah terjatuh dari rangkaian kereta api wisata Sibinuang yang melintas di kawasan kawasan Tabing, Padang, Sumatera Barat.

Remaja berusia sekitar 15 tahun ini meninggal setelah terjatuh dan terjepit roda kereta. Sedangkan seorang teman laki-lakinya yang ikut terjatuh, mengalami luka berat.

Menurut Humas PT KAI Divisi Regional II Sumatera Barat, Romeyo, dua orang tersebut menumpang kereta dari Stasiun di Pariaman. "Mereka lima orang, usianya rata-rata sekitar 15 tahun," ujar Romeyo pada VIVAnews, Minggu, 8 Januari 2012.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Dari catatan daftar penumpang KA Wisata, korban meninggal diketahui bernama Diki. Sedangkan temannya yang ikut terjatuh diketahui bernama
Togar.

Catatan perjalanan masinis mengungkapkan, kedua anak itu sibuk bermain di rangkaian kereta yang tengah melaju. "Korban yang meninggal ini melompat, sedangkan kawannya mencoba memegang kaki korban. Diki tewas terlindas dan Togar ikut terjatuh," terangnya.

Saat ini, Togar yang mengalami patah kaki dan pendarahan di kepala telah menerima perawatan di RS M Djamil. Pihak PT KAI Divre Sumbar berjanji akan memberi santunan pada keluarga korban karena keduanya memiliki tiket resmi.

"Jasa Raharja Rp25 juta, asuransi Jasindo Rp35 juta untuk korban meninggal. Sedangkan yang luka-luka sesuai dengan klaim berobat," tambahnya.(Laporan: Eri Naldi|Padang)

Seminggu Setelah Kepergian, Istri Babe Cabita Disebut Masih Sering Melamun
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024