Agung Laksono Borong 40 Mobil Kiat Esemka

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews - Demam mobil Kiat Esemka menjalar ke berbagai kalangan. Semenjak digunakan oleh Walikota Solo, Joko Widodo sebagai mobil dinas, mobil rakitan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini banjir pesanan.

Kini, giliran Ketua Kosgoro 1957, Agung Laksono yang memesannya. Agung memborong 40 unit Kiat Esemka. "Sebanyak 40 unit itu bukan untuk saya, tapi Kosgoro 1957 untuk 33 daerah masing-masing satu, 7 untuk gerakan lembaga di tingkat nasional," kata Agung di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 9 Januari 2012.

Menurut Agung, dana pembelian mobil itu berasal dari patungan para pengurus Kosgoro. "Misal saya bayar 3, Bambang Soesatyo dan rekan lainya terkumpul," kata Menkokesra itu. Dia menambahkan mobil-mobil itu sudah dipesan. "Tinggal kesiapan dari mereka," ujar Agung.

Menurut Agung laksono, Kosgoro membeli mobil Kiat Esemka itu karena harganya yang murah dan kualitasnya yang dinilai cukup bagus. "Saya sudah tes drive dan sudah bagus lah. Lebih bagus dari pada mobil yang ada," kata Wakil Ketua Umum Golkar itu.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Sebelumnya, beberapa anggota DPR juga telah memesan mobil ini. Mereka di antaranya adalah Marzuki Alie, Roy Suryo, dan Tjahyo Kumolo. (umi)

Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024