KPK Usut Rekening Gendut, Ini Jawaban Polri

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Saud Usman Nasution.
Sumber :
  • Antara/ M Agung Rajasa

VIVAnews - Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution, menegaskan Polri tak keberatan jika Komisi Pemberantasan Korupsi berusaha membongkar kasus rekening gendut di tubuh institusinya itu. Saud bahkan mempersilakan KPK melaksanakan niatan tersebut.

"Itu silakan. Itu tanggung jawab KPK, silakan saja, kami tidak ada masalah," kata Saud di Mabes Polri, Senin 9 Januari 2012. Kepolisian, kata Saud, akanĀ  bersikap kooperatif. Selama ini mereka menjelaskan kasus itu sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

"Kami akan jelaskan berdasarkan aturan hukum yang berlaku. Saya kira kita semua harus menghormati dan saling menghargai, kami akan berikan penjelasan dan kami akan jelaskan berdasarkan aturan hukum berlaku," ujar Saud.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan KPK tetap melakukan penelusuran terkait rekening gendut milik perwira Polri. Bahkan, BW menyebut itu sebagai prioritas. "Saya ingin memberitahukan soal rekening gendut. Rekening gendut polisi itu menjadi prioritas kami," kata BW.

Amicus Curiae yang Diajukan Megawati Dinilai Tak Independen, Pengamat: Bisa Ditolak MK
Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka mendukung pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024