Calon KPU-Bawaslu Bermasalah, Lapor Ke Sini

Pengumuman Hasil Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Sebanyak 106 orang dinyatakan lulus administrasi sebagai anggota KPU. Sedangkan 61 orang lulus untuk Bawaslu.

Para calon anggota yang lolos seleksi administasi ini kemudian berhak mengikuti seleksi tahap dua, yang meliputi tes tertulis, tes psikologi, dan tes kesehatan pada 17 Januari mendatang.

Masyarakat diharapkan memberikan masukan, tanggapan, dan rekam jejak para bakal calon anggota KPU dan Bawaslu tersebut mulai 10 Januari sampai dengan 16 Februari 2012.

Anggota tim seleksi calon anggota KPU dan Bawaslu, Ramlan Surbakti, mengatakan pengaduan mengenai rekam jejak bakal calon anggota KPU dan Bawaslu tersebut bisa melalui surat elektronik, SMS hotline dan surat.

"Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan informasi tentang bakal calon pimpinan KPU/Bawaslu bisa melalui SMS di nomor 08111680888," ujar Ramlan di Jakarta, Selasa, 10 Januari 2012.

Sementara pengaduan melalui surat elektronik, bisa dikirimkan ke alamat timselkpubawaslu@depdagri.go.id.

Sedangkan untuk alamat surat adalah Pansel KPU/Bawaslu, Gedung Baru Ditjen Kesbangpol Kemendagri lantai 3, Jl Medan Merdeka Utara nomor 7, Jakarta Pusat, 10110.

Untuk nama-nama calon anggota KPU dan Bawaslu yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan Rabu, 11 Januari 2012 di dua media massa cetak nasional.

"Bisa juga diakses di situs www.depdagri.go.id sore ini," ungkapnya.

Penetapan anggota KPU dan Bawaslu terpilih akan dilaksanakan awal April 2012. Sementara pelantikan anggota KPU dan Bawaslu oleh Presiden akan dilaksanakan pada 9 April 2012.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya
Pemain Teater Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Sebagai pemeran utama dalam pertunjukan teater musikal ini, Sherina Munaf mengaku sangat bangga melihat anak-anak sekolah yang sangat pandai bermain musik orchestra.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024