Korupsi Pengadaan Alkes

Siti Fadilah Tak Tahu Penunjukkan Langsung

Menkes Siti Fadila Supari Rapat dengan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari telah menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Siti yang tampak mengenakan baju batik warna krem keluar dari gedung KPK sekitar pukul 13.30 WIB.

Ditemui usai menjalani pemeriksaan, Siti Fadilah menyatakan dirinya diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan dalam rangka penanganan wabah flu burung pada tahun 2006.

"Diperiksa sebagai saksi tentang proyek flu burung tahun 2006," katanya di gedung KPK, Jakarta, Rabu, 11 Januari 2012.

Siti mengaku diperiksa dalam kapasitasnya sebagai Menteri Kesehatan tahun 2006 untuk tersangka MAH (Mulya A Hasyim) Sesditjen Bina Pelayanan Medik Depkes 2006.

Namun saat ditanyai perihal penunjukkan langsung terkait pengadaan alkes flu burung, Siti Fadilah enggan menjelaskannya. "Tidak tahu saya. Sudah saya sampaikan apa adanya saja," tuturnya.

MAH atau Mulya A Hasyim sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Selain dia, KPK juga menetapkan Mantan Direktur Bina Pelayanan Medik Kementerian Kesehatan Ratna Dewi sebagai tersangka.

Dalam kasus ini, mantan Menkes ini diperiksa beberapa kali. KPK menduga telah terjadi penggelembungan harga sehingga merugikan keuangan negara mencapai Rp52 miliar.

KPK juga menetapkan tersangka kepada mantan Sekretaris Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Sutedjo Yuwono. (eh)

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan
Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024