Banjir, Akses Indonesia-Malaysia Lumpuh Lagi

Banjir di Kalimantan Selatan
Sumber :
  • http://omaigat.wordpress.com

VIVAnews – Banjir kembali melanda di Desa Seluas Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Sedikitnya ratusan rumah di wilayah itu terendam air setinggi 1,5 meter.

Banjir ini terjadi akibat meluapnya sungai kecil yang berada di daerah tersebut. Tak ayal jalur transportasi antarnegara itu lumpuh total untuk kedua kalinya. Ratusan kendaraan yang hendak ke Pasar Serikin Malaysia pun harus mengurungkan niatnya. Pasalnya, jalan yang menghubungkan dua negara itu merupakan akses satu-satunya.

Menurut salah satu warga Kecamatan Seluas, Sunar (55) banjir besar yang terjadi di daerahnya itu akibat meluapnya Sungai Kumba. Akibat banjir ini, jalur transportasi jalan negara menuju Malaysia ikut lumpuh.

“Di daerah saya ini banjir sudah hampir beberapa hari ini dan puncaknya hari ini, memutus akses jalan antarnegara (Malaysia),” katanya.

Kata Sunar, ada sekitar ratusan rumah yang terendam banjir, tepatnya di Desa Seluas Kecamatan Seluas. Kurang lebih 150 meter, kata Sunar, jalan antar negara itu terputus. Ketinggian air itu mencapai selutut orang dewasa.

“Saya tadi melihat banyak kendaraan menuju arah perbatasan itu dan sebaliknya yang tidak bisa lewat karena jalan terendam banjir. Kalau warga mau bepergian harus memakai perahu”.


Laporan : Aceng Mukaram | Kalimantan Barat, umi

Jokowi: Prabowo-Gibran Harus Siapkan Perencanaan untuk Wujudkan Janji Kampanye
Isuzu V-Cross

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Isuzu Motor India telah membagikan video teaser pertama V-Cross 2024 jelang peluncurannya dalam beberapa minggu mendatang dan siap bersaing dengan Toyota Hilux.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024