Tahanan Tewas di Sel, Keluarga Lapor ke Mabes

Ilustrasi/Gantung diri
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Prastowo

VIVAnews - Faisal Akbar (14) dan kakaknya Budri Zen (18) tewas dalam tahanan Polsek Sijunjung, Padang, Sumatera Barat. Keluarga yang menduga ada kejanggalan dalam kematian keduanya akan melaporkan kasus ini ke Mabes Polri.

"Kami melaporkan kasus kematian dua kakak beradik itu. Ibu korban (Yusmanidar) akan ikut bersama LBH dan YLBHI," kata pengacara keluarga korban Vino Oktavia dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Kamis 12 Januari 2012.

Keluarga dan pengacara akan menyambangi Mabes Polri sekira pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya, keluarga menemukan kejanggalan dalam kematian Faisal dan Budri. Mereka pun meragukan pernyataan Polsek yang menyebut keduanya mati karena gantung diri. Inilah argumentasi keluarga:

Pertama, ketika sang ibu mengantar nasi, dia melihat kedua bersaudara tersebut sudah tidak bisa berjalan.

Kedua, ketika jasad diterima keluarga, ada indikasi leher patah. Hal itu ditunjukkan ketika badan digerak-gerakkan, kepala korban tidak bergerak dan ketika korban ditidurkan, badan bergerak tapi kepala tidak bergerak.

Seperti diketahui, Faisal Akbar dan Budri ditahan di Polsek Sijunjung karena melakukan pencurian motor dan kotak amal. Mereka lantas ditemukan tewas di dalam kamar mandi pada 28 Desember 2011 yang lalu. (umi)

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024