Tim 9 Demokrat Datangi Kejaksaan Soal Century

Bank Century
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Tim 9 Partai Demokrat mengunjungi Kejaksaan Agung, Rabu kemarin, 11 Januari 2012. Diterangkan, kedatangan mereka adalah dalam rangka menyatakan dukungan pada Kejaksaan dalam menghadapi gugatan mantan pemilik Bank Century, Hesham Al-Waraq dan Rafat Ali Rizvi, di Pengadilan Arbitrase Internasional.

"Pertama, terima kasih dan penghargaan kepada mereka karena apa yang dilakukan dalam rangka memberikan apresiasi," kata Wakil Jaksa Agung Darmono usai acara pelantikan pejabat eselon II di Gedung Utama Kejagung, Jakarta, Kamis 12 Januari 2012.

Kedua, lanjut Darmono, kejaksaan pernah memberikan sanggahan terkait gugatan itu. "Faktanya, jangankan diputus pemeriksaan, materinya saja belum. Informasi bahwa kasus ini telah dimenangkan penggugat tidak benar," dia menandaskan.

Sementara itu, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Andi Nirwanto menuturkan dia tidak sempat menerima tim dari Partai Demokrat karena sedang ada rapat pada waktu bersamaan. Namun demikian, dia mengaku menerima sebuah brosur dari mereka tentang kasus Bank Century.

Dia memaparkan isi brosur tersebut. Pertama, secara garis besar Tim 9 menyatakan mendukung langkah-langkah yang ditempuh kejaksaan dalam rangka menghadapi gugatan itu.

Kedua, mereka mendukung langkah-langkah Jaksa Agung dalam menuntaskan kasus-kasus lain yang berkaitan dengan masalah Bank Century. "Intinya mendukung," Andi Nirwanto menjelaskan.  

Ketiga, mereka mempertanyakan kabar bahwa pemerintah RI kalah di Pengadilan Arbitrase Internasional itu. "Jaksa Agung menyatakan itu belum ada putusan dan tidak benar," dia menegaskan. (kd)

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus
Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Penampilan kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari menuai pujian saat menghadapi Timnas Australia di penyisihan Grup A Piala Asia U-23, Kamis 18 April 2024..

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024