MK Sahkan Firdaus, Pendukung Sujud Syukur

Patung penari Zapin karya Nyoman Nuarta, penanda titik nol Pekanbaru
Sumber :
  • Antara/ FB Anggoro

VIVAnews - Kemenangan pasangan Firdaus-Ayat Cahyadi disambut isak tangis dan sujud syukur oleh ratusan warga Pekanbaru. Sejak pagi tadi, sekitar empat ratusan masyarakat Pekanbaru sudah menggelar unjuk rasa di samping kantor gubernur Riau.

Aparat keamanan dari kepolisian dan Satpol Pamong Praja disiagakan di kantor gubernur, bersiap jika massa tak menerima putusan MK. Tak hanya itu saja, kantor KPU Pekanbaru juga dijaga sekitar 200 personel polisi untuk mengantisipasi bila masyarakat kecewa dengan keputusan MK. Namun setelah keputusan MK keluar, kekhawatiran terjadinya amuk massa tidak terjadi.

Ratusan masyarakat yang melakukan aksi berteriak 'Allahu Akbar" begitu mendengar MK mensahkan kemenangan Firdaus. Sebagian mereka langsung sujud syukur. Dan ada pula yang berteriak histeris karena kegirangan.

"Kebenaran telah ditegakkan. Allahu Akbar," ujar Muhammad Yani, salah seorang demonstran menyikapi keputusan MK tersebut, Jumat 13 Januari 2012.

Sementara itu, menanggapi keputusan MK yang menganulir keputusan KPU, Ketua KPU Pekanbaru T Rafizal kepada VIVAnews menyatakan pihaknya menerima putusan MK tersebut. "KPU Pekanbaru akan menghormati dan melaksanakan semua keputusan MK. Karena keputusan tersebut bersifat final dan mengikat," katanya.

Laporan Ali Azumar | Riau

KKB Kembali Berulah, Serang Gereja dan Rampas Barang Jemaat di Pegunungan Bintang
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Final Thomas Cup Membara! China Gandakan Kedudukan Atas Indonesia Usai Fajar/Rian Tumbang

Final Thomas Cup 2024 berlangsung membara. China sementara unggul 2-0 atas Indonesia dalam duel yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024