Polda Cokok Komplotan Rampok Bersenjata

foto ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya menangkap enam orang pelaku perampokan lintas provinsi yang mengincar perkantoran dan pabrik. Diketahui orang yang memimpin aksi tersebut merupakan salah satu pelaku baku tembak dengan polisi di Tarutung, Sumatera Utara.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Gatot Edi Pramono mengatakan, enam tersangka yakni  Palindungan sianturi (31), John Tamba (37),Bornok (21), Anotnis Tambunan (36), Thamrin Siagian (37). Mereka ditangkap di Cikupa, Tangerang Kabupaten saat melancarkan aksinya.

"John Tamba tercatat sebagai pimpinan kelompok spesialis perampokan brankas milik pabrik dan perkantoran yang berada di wilayah pinggiran kota. Polisi sempat baku tembak dengan tersangka, kemudian anggota menembak kaki John karena melakukan perlawanan, sekarang yang bersangkutan dirawat di RS Polri," ujar Gatot Edi saat Jumpa Pers di Polda Metro Jaya, Jumat 13 Januari 2012.

Dikatakan Gatot, John Tamba merupakan pimpinan dari kelompok tersebut. Saat ini pihaknya pihaknya masih mengembangkan jaringan kelompok penjahat yang sempat baku tembak dengan anggota kepolisian di wilayah Tarutung, Sumatera Utara, beberapa waktu itu.

Selain itu tiga di antara enam tersangka tercatat sebagai residivis yang sudah beberapa kali melakukan perampokan. "Terakhir pelaku merampok Rp90 juta dari pabrik di daerah Cikupa, Tangerang, pekan lalu. Modus melumpuhkan petugas satpam dalam aksinya,"ujar Gatot

Petugas menyita barang bukti berupa dua pucuk senjata api jenis FN, sejumlah bilah senjata tajam seperti kapak, linggis, pahat dan alat potong kabel, serta satu unit kendaraan operasional pelaku bernomor polisi B-944-WI. (umi)

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024