Diancam, Mindo Rosa Stres

Terdakwa suap wisma atlet Mindo Rosalina Manulang
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Kondisi psikologis Mindo Rosalina Manulang, terpidana kasus suap Wisma Atlet, masih belum stabil. Rosa dikabarkan dalam kondisi stres akibat ancaman yang diterimanya beberapa waktu lalu di Rumah Tahanan Pondok Bambu.

"Jadi memang dia (Rosa) tadi masih dalam kondisi sangat stress, belum turun. Perasaan emosinya masih tinggi juga, karena itu masih curahan awalnya," kata Anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, Lili Pintauli Siregar, di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat, 13 Januari 2012.

Bahkan informasi yang beredar, Rosa dikabarkan sempat dua kali pingsan. Namun Lili cepat-cepat membantahnya. Rosa, menurut Lili, memang sangat tertekan sehingga yang bersangkutan membutuhkan banyak istirahat untuk memulihkan fisik dan kejiwaannya.

"Tidak pingsan, karena tadi bersama orang tua dan kakaknya. Dia (Rosa) cuma istirahat dan tidur. Dia kedinginan karena pakaiannya kan belum kita bawa semua. Saat ini kita siapkan, tapi tadi sudah baik kok," terangnya.

Lebih lanjut Lili mengatakan untuk memulihkan kondisi Rosa pihaknya telah menyediakan psikolog. "Konsultasinya kami bebaskan dia berdua dengan psikolognya, kemudian dibiarkan dia berbicara sebebas-bebasnya. Ada ibunya dan saudaranya, ada kakaknya kemudian dengan psikolog," ujarnya.

Sampai saat ini LPSK belum dapat memastikan apakah Rosa pada Senin, 16 Januari mendatang, bisa bersaksi di persidangan. "Saya tidak bisa memastikan itu, tapi kita sudah kordinasikan juga dengan JPU yang memastikan apakah dia bisa memberikan kesaksian atau tidak," tuturnya (umi).

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!
TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024