30 Desember, Ada Anggota DPR Bertemu Mindo

Terdakwa suap wisma atlet Mindo Rosalina Manulang
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Kepala Keamanan Rumah Tahanan Pondok Bambu, Christo Toar membantah pernyataan terpidana kasus suap Wisma Atlet, Mindo Rosalina Manulang, yang mengaku menerima tiga kali ancaman dari pengunjung di luar jam besuk selama ditahan di rutan tersebut.

"Hanya satu kali menerima tamu yang membesuk Rosa di luar jam besuk. Itu terjadi pada 30 Desember 2011," ujar Christo Toar di Jakarta, 13 Januari 2012.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Christo mengatakan, dirinya pada saat itu mengizinkan seorang anggota DPR RI yang berinisial N, bertemu dengan Rosa, Kepala Rutan, dan Kepala Kanwil. "Saya izinkan ia masuk karena menganggap anggota DPR, sebagai orang besar, dan juga merupakan mitra dari Rutan," ujar Christo.

Ia mengaku pada saat itu berada dalam posisi yang dilematis. Namun, ditegaskan Christo, pertemuan tersebut terjadi karena Rosa mengizinkan.

"Ketika sudah berada di depan seorang yang kami anggap orang besar, saya arahkan ke ruangan saya dan saya tanyakan kepada Ibu (Rosa), bersedia tidak bertemu dengan tamu. Dia bilang bersedia. Mungkin yang saya ambil (keputusan) itu yang salah dan sudah saya laporkan kepada Kanwil," tutur Christo.

Berdasarkan pengakuan Christo pertemuan antara N dengan Mindo berlangsung  selama 30 hingga 45 menit. Walau tidak dalam satu ruangan, Christo meyakini dirinya tidak melihat gelagat adanya ancaman yang dilakukan N kepada Mindo.

"Mereka terlihat akrab dan obrolannya diselingi dengan ketawa-tawa, mereka datang salaman. Sampai pulang pun Rosa  masih bilang terima kasih Bang. Saya pikir tak ada apa-apa," ucap Christo.

Menurut Christo, Rosa memang pernah mengadu kepada dirinya mendapat ancaman dari seorang pengunjung yang awalnya mengaku sebagai wartawan.

"Ibu Mindo pernah sekali mengadu kepada saya, diancam oleh pengunjung yang mengaku wartawan sekitar bulan Juli 2011 dan dia tak terima," ujar Christo.

Semenjak pengaduan Rosa bulan Juli tersebut, pihaknya sudah meminta kepada Mindo untuk menyerahkan daftar pengunjung yang mau ia temui dan tidak. "Tapi sampai kemarin saya di BAP, Ibu Mindo tidak memberikan sama sekali daftar nama itu," ucap Christo.

Christo mengatakan siap untuk dikonfrontir oleh Mindo terkait dengan pernyataannya tersebut." Kalau memang mau dikonfrontir, saya siap," ujar Christo. (umi)

Prilly Latuconsina

Terekam Pakai Gas Subsidi, Begini Pembelaan Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina menyatakan bahwa tabung gas tersebut merupakan pinjaman dari tukang gas langganannya.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024