Dengan Esemka, Sewa Mobil Cuma Rp100 Ribu

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews - Pamor mobil buatan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Solo cukup menggemparkan. Bahkan, perusahaan rental mobil dari berbagai kota pun ikut memesan mobil Esemka. "Selain perusahaan rental, pejabat, artis, kalangan profesional, dan juga masyarakat umum," kata Walikota Solo, Joko Widodo kepada VIVAnews.com, Minggu, 15 Januari 2012.

Jokowi, panggilan akrab Joko Widodo mengatakan, perusahaan rental memesan mobil Esemka dalam jumlah yang banyak. Wajar saja, pengusaha mempertimbangkan harga mobil yang relatif lebih murah. "Kalau harga mobil Esemka murah nanti akan berpengaruh pada turunnya biaya rental," katanya.

Menurut dia, biasanya harga sewa mobil Rp200 ribu-Rp300 sehari, dengan Esemka bisa turun menjadi Rp100 ribu.

Pengusaha rental yang telah memesan Esemka berasal dari berbagai kota, seperti Solo, Jakarta, dan kota besar lainnya. "Ketika mereka lihat mobil Esemka pada kaget karena barangnya bagus dan interiornya bagus," jelas dia.

Menurut Jokowi, banyaknya permintaan mobil tersebut sebagai bentuk kerinduan terhadap produk buatan dalam negeri. "Berapa jumlahnya saya tidak tahu, karena walikota tidak ada kaitannya dengan bisnis dan penjualan. Kan saya cuma duta promosi Esemka," akunya.

Sementara itu salah satu pemilik rental mobil Ajibond Trans, Aji, mengakui bahwa mobil Esemke sangat menarik baik dari segi tampilam maupun kapasitas penumpang. Apalagi harganya di bawah Rp100 juta. "Saya sudah pesan," katanya. (Laporan Fajar Sodiq, Solo)

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan
Jeno NCT

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

Jeno NCT kini tengah bahagia karena ia sedang berulang tahun tepat pada Selasa, 23 April 2024. Jeno yang memiliki nama panjang Lee Jeno ini sudah menginjak usia 24 tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024