Kasus Wisma Atlet

Mekeng: Ketua Besar karena Badan Saya Besar

Ketua Banggar Melchias Marcus Mekeng
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Badan Anggaran DPR Melchias Markus Mekeng malas menanggapi serius soal sebutan 'Ketua Besar' dan 'Bos Besar' terkait kasus suap Wisma Atlet yang belakangan ini menyasar dirinya.

"Saya disebut Ketua Besar karena badan saya besar," kata Mekeng dalam keterangan pers jelang Perayaan Natal Nasional Partai Golkar di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin 16 Januari 2012.

Mekeng tampak didampingi Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto, dan Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham.

Menurut Mekeng, dengan badan besar dan posisinya di Badan Anggaran itu membuat dirinya menjadi salah satu sasaran. "Dan kebetulan saya di Badan Anggaran DPR RI," kata Mekeng.

Bahkan, Setya Novanto dan Idrus Marham juga tidak merespons serius soal tudingan Ketua Besar yang ditujukan kepada Mekeng. Malah, keduanya menjadikan sebutan Ketua Besar sebagai candaan kepada Mekeng.

"Sekarang saya persilakan 'Ketua Besar' Pak Mekeng untuk bicara," kata Setya Novanto dengan nada bercanda sambil disambut tawa mereka yang hadir. Begitu pula Idrus Marham yang berkali-kali menyebut Mekeng dengan istilah Ketua Besar sambil bercanda.

Istilah 'Ketua Besar' terungkap dalam sidang dengan terdakwa Mindo Rosalina Manulang. Rosa memegang kunci siapa "Ketua Besar" yang disebut dalam pembicaraan Blackberry Messanger (BBM) dengan politisi Demokrat, Angelina Sondakh terkait dengan kasus suap Wisma Atlet. Angelina Sondakh sendiri membantah mengetahui. Angie menyerahkan kasus ini kepada ke persidangan.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Laporan: Jemris Fointuna | Kupang, umi

Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024