Nazar: Istri Saya Ribut dengan Istri Anas

Mindo Rosalina Manulang Bersaksi di Sidang Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Terdakwa kasus suap wisma atlet yang juga mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, keberatan atas kesaksian mantan anak buahnya Mindo Rosalina Manulang. Dalam keberatannya itu, Nazar juga menyebut istrinya sempat ribut dengan istri Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

"Saya sangat keberatan yang mulia," kata Nazaruddin saat dimintai tanggapan terkait kesaksian Rosa bagi dirinya oleh majelis hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Selatan, Senin 16 Januari 2011.

Menurut Nazaruddin, dirinya sudah menyatakan mundur dari PT Anugrah Nusantara sejak menjabat sebagai Anggota DPR tahun 2009. Sementara saksi Rosa baru bergabung di perusahaan itu pada tahun 2008.

"Setelah 2009 saya tidak ada urusan dan tidak mengerti substansi perusahaan sebagaimana diungkapkan saksi. Jangan sampai direkayasa," kata Nazar menjelaskan.

Nazar yang diberikan kesempatan oleh majelis hakim untuk bertanya kepada saksi, langsung mencecar Rosa dengan sejumlah pertanyaan. Kepada Rosa, Nazar bertanya kapan terakhir dirinya berada di PT Anak Negeri.

"Saksi tahu saya tidak di PT Anak Negeri setelah saya jadi DPR tahun 2009," tanya Nazar. "Iya tahu Pak," jawab Rosa. "Tahu saya keluar karena istri saya ribut sama istri Anas dan akhirnya Yulianis keluar?" tanya Nazar. "Benar Pak," jawab Rosa.

Nazar juga menegaskan kepada Rosa bahwa pemimpin PT Anugrah Nusantara yang beralamat di Casablanca adalah Anas Urbaningrum. "Benar Pak," ujar Rosa. "Saya dapat perintah dari Anas dan mendelegasikan kepada Anda," tegas Nazar.

Nazaruddin membantah bahwa dirinya sebagai atasan langsung Rosa yang memerintahkannya melakukan lobi-lobi proyek di Kementerian. Namun ia tak menampik bahwa dirinya pernah berada di PT Anugrah Nusantara sejak tahun 2007 sebagai pemilik perusahaan.

"Ya kalau di akte setelah 2009 (nama Nazaruddin) tidak ada," ucap Rosa. "Tapi kapasitanya saya bawahan dan Bapak pimpinan," ujar Rosa.

Terkait kesaksian Rosa, majelis hakim yang diketuai Darmawati Ningsih mempertanyakan apakah saksi tetap akan kesaksiannya "Tetap yang mulai," ujar Rosa mengakhiri. (umi)

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024