Hujan Deras, Dua Kecamatan Tergenang

Banjir
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Banjir bandang kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kali ini banjir telah melanda dua kecamatan yakni Sekar dan Temayang. Akibatnya, sedikitnya 28 rumah terendam air dan tiga di antaranya mengalami kerusakan.

Banjir bandang tersebut terjadi lantaran adanya hujan deras yang terjadi Senin, 16 Januari 2012. Saat ini, total kerugian yang diderita masyarakat masih dalam proses pendataan.

Akibat hujan yang berlangsung lebih dari satu jam itu, sebanyak 18 rumah di Dusun Klampok, Desa Bobol, Kecamatan Sekar tergenang banjir dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter. Belasan rumah tersebut berada di RT 21, 22, dan RT 23. Tiga rumah di antaranya mengalami kerusakan.

Sementara itu, terjangan banjir bandang juga terjadi di Dusun Sugihan, Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang. Banjir yang datang hampir bersamaan di Kecamatan Sekar tersebut mengakibatkan 11 unit rumah tergenang.

Sutardjo, Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana Pemkab Bojonegoro menyatakan, pihaknya baru saja mendapatkan kabar terkait adanya banjir bandang tersebut. Untuk itu, pihaknya belum tahu secara pasti kerusakan yang ditimbulkan bencana tersebut.

“Ya, informasinya hanya di Kecamatan Sekar. Sedangkan untuk wilayah lainnya, kami belum tahu. Sebab, saat ini kami bersama Bupati sedang menuju ke lokasi untuk mengecek secara langsung,” ujar Sutardjo. (Laporan: Pambudi Eko | Bojonegoro, art)

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini
Desta dan Natasha Rizky Lebaran Bersama

Terpopuler: Desta Puji Natasha Rizky sampai Tetangga Ayu Ting Ting Buka Suara

Round-up dari kanal Showbiz pada Selasa, 16 April 2024. Sa;ah satunya tentang Desta yang merasa takjub dengan cara Natasha Rizky beri pendidikan agama ke anak-anaknya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024