Polri Identifikasi Pelaku Penembakan Aceh

Korban penembakan di Aceh Besar
Sumber :
  • Antara/ Ampelsa

VIVAnews - Polri hingga kini masih menelusuri kasus penembakan di Aceh. Namun, menurut Juru Bicara Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution, polisi sudah mulai mengidentifikasi pelaku penembakan Aceh tersebut.

"Jelas itu sudah ada (kecurigaan pelaku). Tapi itu bagian dari penyelidikan, kita sudah mengantongi beberapa data-data tinggal nanti di-combine-kan saksi dan alat bukti dan nanti harapannya menemukan tersangkanya," kata Saud di Mabes Polri, Senin 16 Januari 2012.

Namun, Saud enggan mengatakan identitas pelaku. "Ini masih dalam rangkaian penyelidikan, kita tak boleh berandai-andai apalagi berpraduga," kata dia.

Saud mengatakan, saat ini polisi masih melakukan penyidikan. Selain itu, beberapa saksi juga telah diperiksa.

"Saksi sudah diperiksa cukup banyak. Nantinya sedang dilengkapi untuk mencari pelakunya," kata dia.

Sementara, saat ini keadaan di Aceh sudah kondusif. Pilkada juga tetap dilaksanakan pada 16 Februari 2012. "Pengamanan siap untuk melakukan pelaksanaaan pilkada dan masih direncanakan tanggal 16 Februari dan belum ada pemunduran," kata Saud.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024
Waketum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Wakil Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyampaikan sikap partai mewakili Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, pasca keputusan MK dan penetapan Prabowo-Gibran pemenang

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024