Giliran Nazar Sebut Sutan Bhatoegana

Sutan Bhatoegana
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Politisi dan legislator Partai Demokrat Sutan Bhatoegana kembali disebut. Jika sebelumnya oleh terpidana kasus suap wisma atlet Mindo Rosalina, hari ini, Sutan disebut lagi oleh terdakwa suap itu, Muhammad Nazaruddin.

Dalam sidang di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi, Rosa mengatakan Sutan ikut membahas soal proyek di Kementerian Pemuda dan Olah Raga. Rosa mengaku lupa waktu persis pertemuan itu. "Yang jelas memang dengan Sutan Bhatoegana dan beberapa petinggi Adhi Karya, sekitar awal 2011," jawab Rosa.

Dalam pertemuan ini, Nazar mengaku Sutan juga ikut membahas proyek pembangkit listrik. "Uangnya sudah dikasihkan fee-nya kepada Anas Urbaningrum juga. Dan waktu itu ada di BB saya yang dipegang KPK, dari Bu Mila bilang 'Pak, uangnya sudah diserahkan kepada Anas Urbaningrum'," jelas Nazaruddin di sela sidang di Pengadilan Tipikor, Rabu 18 Januari 2012.

Proyek pembangkit listrik yang dimaksud Nazaruddin adalah pengadaan dan pemasangan pembangkit listrik tenaga surya (solar home system) pada 2009. Dalam kasus ini, Neneng Sri Wahyuni, istri Nazaruddin ditetapkan sebagai tersangka. Hingga kini, Neneng masih buron.

Sutan sendiri sudah membantah terlibat dalam kasus pembangkit tenaga listrik itu. Dia juga membantah tudingan yang menyebut dirinya menitipkan perusahaan untuk dimenangkan dalam lelang proyek.

Terkait pertemuan yang dikemukakan Rosa dan Nazaruddin, Sutan mengakui bahwa dia sering diajak oleh Nazaruddin untuk makan bersama. "Dan ada satu kali saya datang makan di restoran Jepang dan ada Rosa di sana," kata Sutan saat berbincang dengan VIVAnews.com. "Saya baru tahu itu Rosa setelah ada kasus ini."

Menurut Sutan, saat itu, dia datang hanya untuk makan saja. Tidak ikut dalam pembicaraan dengan Nazar. Bahkan Sutan mengaku tidak mengenal dengan rekan-rekan Nazar saat itu. "Saya datang cuma makan. Sesudah itu saya tidak tahu apa yang mereka bicarakan. Diperkenalkan dengan Rosa saja tidak, dan saat itu Rosa hanya diam saja," ujarnya.

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Selain Sutan, Anas Urbaningrum yang kerap disebut Nazaruddin pun berkali-kali membantah terlibat dalam pusaran kasus Nazar.  (umi)

Bumi dan Bulan.

Luar Dalam Bulan Akhirnya Terkuak

Investigasi menyeluruh yang dilakukan para ilmuwan menyebutkan bahwa inti Bulan sebenarnya adalah bola padat dengan kepadatan serupa dengan besi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024