Ada Penyelidikan Baru di Kasus Wisma Atlet

Nazaruddin Menjalani Sidang Lanjutan di TIPIKOR
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membidik kasus lain, masih dalam proyek pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan. Ini bukan kasus suap yang selama ini mengemuka.

"Wisma Atlet sudah ada penyelidikan baru. Sudah ada yang dimintai keterangan," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu 18 Januari 2012.

Dalam penyelidikan baru ini, KPK sudah memeriksa beberapa pihak. Dua di antara yang sudah diperiksa yakni mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin yang juga terdakwa kasus suap. Satu lagi yang sudah diperiksa yakni Direktur Marketing PT Duta Graha Indah Muhammad El Idris, yang juga terdakwa.

Meski begitu, Johan tidak merinci kasus apa yang kini sedang diusut itu. "KPK tidak mendiamkan info apapun baik itu dari saksi atau terdakwa," kata Johan.

Menurut Johan, pengusutan penyelidikan baru Wisma Atlet itu memerlukan waktu untuk mengumpulkan bukti-bukti kuat. "Perlu waktu, didukung bukti tambahan," kata Johan.

Informasi yang dihimpun VIVAnews menyebutkan KPK saat ini sedang membidik kasus pengadaan Wisma Atlet. Sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad mengatakan bakal ada tersangka baru dalam kasus ini. KPK akan segera mengumumkannya pada saat yang tepat.

"Orang-orang yang teridentifikasi sebagai tersangka itu akan kita jadikan tersangka pada waktunya. Kalau kita umumkan sekarang, nanti besok dia lari," kata Abraham Selasa kemarin, 17 Januari 2012. "Semua tidak ada yang kebal hukum." (kd)

Puncak Arus Balik, 6.500 Pemudik Diperkirakan Tiba di Terminal Kalideres
Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024