Dahlan: Kalau Ada Uang Nazar, Ambil Saja

Meneg BUMN Dahlan Iskan [CLOSE UP]
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin menuding Direktur Umum PLN tahun 2010 juga menerima fee dalam proyek pembangkit tenaga listrik bernilai Rp2,2 triliun. Dahlan Iskan yang menjabat sebagai Dirut PLN saat itu, tak ingin membantah.

"Biasanya yang membantah itu benar. Coba diusut lah (fee). Kalau ada, Anda ambil ya karena belum sampai ke saya," jawab Dahlan di Jakarta, Kamis 18 Januari 2012. "Siapa tahu masih nyasar di sekitar dia. Terus, nanti kita bagi-bagi lah."

Dia mengaku tidak menerima fee tersebut tapi dia mengakui proyek yang disebut Nazaruddin sebagai murni inisiatif PLN. "Proyek itu sama sekali tidak ada hubungan sama APBN dan DPR. Nazaruddin itu kan mengatur proyek-proyek APBN yang ditentukan di DPR," jelas Dahlan yang kini menjabat Meneg BUMN itu.

Proyek pembangkit tenaga listrik yang diadakan tahun 2010 itu terdiri dari 200 megawatt dan 200 megawatt. "Kasarnya Rp4 triliun. Kasar ya, saya tidak urusi itu soalnya."

Di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi, Nazaruddin menyatakan dua proyek pengadaan pembangkit tenaga listrik itu di Kalimantan (dimenangkan PT Adhi Karya) dan di Riau (dimenangkan PT Rekayasa Industri).

Menurut Nazar, fee juga diberikan ke Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, melalui Mila. Menurut dia, Anas menerima Rp 80 miliar dari dua proyek ini.

Saat ditanya sosok bernama Mila, Dahlan mengaku tidak kenal. Jadi Anda klarifikasi itu tidak benar? "Nggak mau juga klarifikasi. Kayaknya kok menerima, terus seolah-olah tak terima. Nggak lah. Anda urus saja itu uangnya nyangkut di mana. Kalau ada jatahnya mendingan juga diurus," jawab Dahlan santai. (umi)

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024