20 Rumah Sakit Belum Mampu Tangani Flu Burung

Endang Rahayu Sedyaningsih
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Kementerian Kesehatan berjanji akan melengkapi ruangan instalasi untuk korban flu burung di seluruh rumah sakit di Indonesia. Saat ini masih 20 rumah sakit yang fasilitasnya belum sesuai standar penanganan flu burung.

"Kami ada 100 rumah sakit yang menangani flu burung, 80 telah mempunyai ruang instalasi, sisanya belum. Ini yang kami ingin lengkapi," kata Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih di Kementerian Kesehatan, Jakarta, Jumat 20 Januari 2012.

Endang mengatakan, untuk antisipasi terhadap virus flu burung, Kementerian akan meningkatkan kinerja Puskesmas dan rumah sakit.

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

"Meningkatkan kewaspadaan dini jadi ada Puskesmas yang mengambil sampel kemudian diperiksa ini flu biasa atau flu burung. Kemudian rumah sakit memeriksa paru-paru yang akut, apakah sampel yang akut atau tidak" kata Endang.

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengimbau kepada Pemda menggalakkan program-program pencegahan, seperti kunjungan ke rumah pemelihara unggas dan kebersihan sekolah. "Apalagi di musim hujan. Puncak munculnya virus flu burung," katanya. (umi)

ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024