49 Kru Concordia Kembali Tiba di Bali

Kapal Costa Concordia yang kandas di pesisir barat Italia
Sumber :
  • REUTERS/ Max Rossi

VIVAnews – Kemarin, Jumat 20 Januari 2012, sebanyak 14 orang Anak Buah Kapal (ABK) kapal pesiar nahas Costa Concordia yang kandas di perairan Italia tiba di Bali. Hari ini, giliran 49 ABK yang juga akan tiba di Bali. Kedatangan mereka berlangsung secara bertahap.

Gelombang pertama tiba sekira pukul 14.00 WITA, Sabtu 21 Januari 2012. Mereka menggunakan pesawat Thai Airlines dengan nomor penerbangan TG 431. Gelombang pertama ini membawa 20 ABK yang selamat dari kejadian nahas itu.

Sementara itu, gelombang kedua akan tiba di Bandara Ngurah Rai sekira pukul 18.50 WITA, Sabtu 21 Januari 2012, dengan menggunakan pesawat Qatar Airways. Pada gelombang kedua ini, ABK yang akan tiba di Bali berjumlah 29 orang. Total keseluruhan ABK Indonesia yang tiba sejak kemarin sebanyak 63 orang.

"Hari ini ada 49 ABK yang tiba di Bandara Ngurah Rai. Kedatangan mereka secara bertahap. Ada dua penerbangan yang mengangkut mereka. Pertama tiba pukul 14.00 WITA, kedua pukul 18.50 WITA," kata Kepala Seksi Penyiapan Penempatan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Bali, Abri Danar Prabawa.

Dalam kesempatan itu, para ABK disambut sejumlah pejabat Bali. Mereka yang hadir antara lain Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bali I Wayan Wiratha, perwakilan Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) dan perwakilan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Denpasar.

Tak hanya itu, sejumlah anggota keluarga juga ikut menyambut kedatangan mereka. (art)

98.432 Pemudik Kembali ke Jakarta Lewat Stasiun Pasar Senen
Siomay Bandung.

Wow! Siomay Indonesia Dinobatkan Jadi Dumpling Terenak Pertama di Dunia

Di Indonesia, siomay dianggap sebagai hidangan ringan atau camilan yang populer. Siomay mudah ditemukan di berbagai tempat, seperti di warung kaki lima gerobak dan resto.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024