Iluni UI Akan Perjuangkan Kaum Perempuan

Aksi Demo Mahasiswa UI Di Salemba
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Konsultan hukum Chandra Motik Yusuf sudah terpilih sebagai ketua umum Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Indonesia periode 2011-2014, pada November tahun lalu. Perwakilan dari Fakultas Hukum UI ini resmi menggantikan mantan Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil yang menjabat sebagai ketua umum Iluni UI periode sebelumnya.

Dalam periode kepemimpinannya, Chandra akan mengadakan program donor darah bagi para anggota Iluni UI untuk membantu orang-orang yang kesulitan mencari darah. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Iluni UI pada masyarakat.

"Tahun ini sudah sewajibnya memiliki rasa malu, jika kita masih bisa bersenang-senang. Sementara itu, masih banyak orang lain yang menderita. Sudah seharusnya kita menunjukkan kepedulian terhadap orang lain," kata istri dari pengusaha Yusuf Jemat ini.

Hal itu disampaikan Chandra Motik dalam upacara peresmian kepengurusan Iluni UI di Kampus UI Depok, Jawa Barat, Sabtu 21 Januari 2012. Dalam kepengurusannya, Chandra juga menyeru untuk lebih peduli terhadap perjuangan kaum perempuan.

Selama ini, dia melanjutkan, perempuan kurang memperoleh ruang lebih dalam memperjuangkan hak-haknya, tidak seperti kaum laki-laki. "Saya harap dengan kebangkitan perempuan-perempuan perkasa, Iluni UI bisa bangkit kembali dengan semangat baru," kata lulusan Fakultas Hukum UI tahun 1978 itu.

Pada pemilihan November 2011, Chandra Motik mengungguli kandidat ketua umum dari 12 fakultas lainnya. Tiga kandidat lain yang menjadi saingannya yakni, Gubernur Lemhanas Budi Soesilo Soepandji, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, dan Ketua Iluni Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Fadli Zon. (art)

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024