Cuaca Buruk, Selat Sunda Stop Penyeberangan

Surfer taklukan ombak 27 meter
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - PT ASDP Indonesia Ferry menyatakan telah menghentikan sementara operasional kapal yang akan melintasi Selat Sunda. Keputusan diambil setelah kondisi cuaca buruk terjadi di lokasi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Perusahaan PT ASDP Indonesia Ferry, Christina Hutabarat dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews.com, Senin, 23 Januari 2012.

Menurut Christina, informasi mengenai kondisi buruk di Selat Sunda diperoleh dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang menyatakan tinggi ombak di lokasi itu mencapai 4 hinga 5 meter.

"Mengingat kondisi itu, operasional kapal Ferry di Selat Sunda saat ini diberhentikan sementara," kata dia.

Indonesia Ferry rencananya baru membuka kembali penyeberangan melintasi Selat Sunda setelah cuaca dianggap telah benar-benark baik dan kondisi perairan dapat diseberangi oleh kapal.

Dengan adanya penghentian operasional sementara ini, Indonesia Ferry berharap agar pengguna di pelabuhan dapat lebih bersabar.

Seperti diketahui, Selat Sunda merupakan jalur perdagangan yang senantiasa digunakan untuk pengangkutan barang-barang dari Sumatera dan Jawa, serta sebaliknya.

Penghentian operasional ini juga menyebabkan sejumlah penumpang yang memanfaatkan libur panjang Imlek di Pulau Sumatera terpaksa harus terlambat sampai di Pulau Jawa.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya
Rumah Dinas Gubernur DKI

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan restorasi atau perbaikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang menggolontorkan anggaran sebesar Rp 22,2 M.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024