Bentrok Massa Terjadi di Lampung Selatan

Bentrok di Kalianda, Lampung Selatan
Sumber :
  • ANTARA/Eni Muslihah

VIVAnews - Warga di Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung terlibat bentrokan antar kampung, Selasa 24 Januari 2012. Bentrokan berawal dari aksi kebut-kebutan yang dilakukan oleh sekelompok anak muda pada Senin kemarin.

"Bentrok ini memang dipicu oleh adanya kebut-kebutan anak muda yang berakibat masyarakat tidak terima," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution di Jakarta.

Aksi itu berlangsung pada Senin petang. Kemudian, lanjut Saud, aksi itu berbuntut pada Selasa pagi ini. Kondisi semakin memanas saat ada seorang bapak-bapak bersama istrinya yang mengendarai sepeda motor dihadang oleh sekelompok orang. "Keduanya ketakutan dan melarikan diri. Mereka ini kemudian keserempet mobil tapi tidak apa-apa," ujar Saud.

Setelah peristiwa pencegatan itu, kemudian muncul konsentrasi massa. Sempat terjadi kerusuhan, namun situasi sudah bisa dikendalikan oleh aparat keamanan. "Sehingga mudah-mudahan tidak terjadi bentrokan," ujar dia. "Bentrokan itu sementara sudah kondusif, Kapolda dengan seluruh perangkatnya sudah di lapangan."

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Dalam insiden tersebut, massa juga melakukan perusakan puluhan rumah warga. Sedikitnya 50 rumah warga hangus terbakar terbakar akibat bentrokan ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani rapat malam-malam bersama jajaran pejabat Kemenkeu

Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict

Finance Minister Sri Mulyani Indrawati held a meeting with the officials in her ministry to discuss the economic and financial situation due to the heated geopolitical si

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024