DPR Panggil Jokowi Soal Mobil Esemka

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews - Komisi VI DPR RI akan menggelar rapat dengar pendapat dengan Walikota Solo, Joko Widodo dan berbagai pihak yang terlibat dalam pembuatan mobil Esemka pada Rabu, 25 Januari 2012.

"Kami dipanggil Komisi VI DPR untuk rapat dengar pendapat mobil Esemka sekitar pukul 10.00 WIB," kata Jokowi panggilan akrab Walikota Solo kepada VIVAnews.com, Selasa, 24 Januari 2012.

Selain Jokowi, Komisi VI DPR juga mengundang pihak Solo Techno Park, PT Esemka, Direktorat Pembinaan SMK dan beberapa kepala sekolah SMK yang terlibat dalam pembuatan mobil Esemka.

Jokowi mengatakan, dirinya mau cerita semua tentang mobil Esemka. Baik sepak terjangnya selama lima tahun hingga menjelaskan mana wilayah untuk pembelajaran siswa dan mana wilayah untuk bisnis. "Biar semuanya jelas tidak ada salah paham," terangnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan  adanya rapat dengar pendapat tersebut diharapkan para anggota dewan  ikut mendukung terlaksananya pembuatan mobil Esemka secara massal. Sehingga pesanan-pesanan yang sudah masuk bisa segera diselesaikan.

"Kami berharap DPR mendukung mobil Esemka ini. Saat ini kami masih akan menyelesaikan persoalan-persolan yang masih belum rampung seperti uji emisi dan kelaikan jalan," ujar Jokowi.

Viral Momen Warga Suudzon dengan Polisi, Dikira Razia Ternyata Sedang Bagi-bagi Takjil
Manchester United vs Brentford

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Duel Brentford vs Manchester United dalam lanjutan Premier League matchday ke 30 di Stadion Gtech Community, Minggu 31 Maret 2024, pukul 03.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024