Besok, Walikota Tersangka Poligami Dilantik

Ilustrasi pemungutan suara.
Sumber :
  • Antara/ Fachrozi Amri

VIVAnews - Meski berstatus tersangka, karena beristri dua, Firdaus MT tetap akan dilantik sebagai walikota Pekanbaru, Kamis 26 Januari 2012 besok.

Pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Riau HM Rusli Zainal, suami Septina Primawati Rusli, yang notabene lawan politik Firdaus pada Pilkada Pekanbaru lalu.

Acara pelantikan digelar melalui sidang paripurna istimewa di Hotel Ibis Pekanbaru. Pasalnya, gedung DPRD Pekanbaru saat ini sedang direnovasi.

"Sesuai jadwal, kalau tak ada perubahan, besok, Pak Gubernur Riau menyatakan atas nama Mendagri akan melantik walikota dan wakil walikota Pekanbaru. Acara dimulai pukul 09.00 pagi," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Chairul Riski kepada VIVAnews.com di Pekanbaru, Rabu 25 Januari 2012.

Pelantikan ini diwarnai banyak pro kontra. Selain acara digelar di hotel, sejumlah pejabat di lingkungan kantor gubernur enggan memberikan ucapan selamat kepada walikota terpilih melalui media massa dan karangan bunga.

Seperti salah seorang pejabat yang dihubungi VIVAnews.com yang enggan disebutkan namanya mengaku tidak mau terlibat perseteruan politik kedua pejabat.

"Saya nggak pasang iklan di media. Takut nanti bermasalah, saya tak mau dimutasi gara-gara itu (iklan) nanti," ujar pria yang menempati posisi Kepala Bidang di salah satu dinas tersebut.

Hal senada juga di katakan pejabat yang setara dengan kepala dinas/badan. "Saya nggak ikutan-ikutan (pasang iklan ucapan selamat di media). Nanti kena mutasi," katanya sambil tertawa.

Firdaus ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Pekanbaru terkait pemalsuan dokumen pendaftaran sebagai calon walikota Pekanbaru di KPU. Pasalnya, dalam dokumen pendaftaran tersebut, Firdaus tidak mencantumkan data tentang istri keduanya.

Atas laporan ini, Polresta menetapkan Firdaus sebagai tersangka. Saat ini kasusnya sudah dilimpahkan ke Kejari Pekabaru. (umi)

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari
ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024