Polisi Belum Tetapkan Tersangka Rusuh Lampung

Bentrok di Kalianda, Lampung Selatan
Sumber :
  • ANTARA/Eni Muslihah

VIVAnews - Kepala Badan Reserse Kriminal, Komisaris Jenderal Polisi Sutarman mengatakan kerusuhan yang terjadi di Lampung Selatan itu terjadi antar masyarakat.

"Lampung itu masyarakat dengan masyarakat yang seperti itu," ujarnya di Jakarta, Rabu, 25 Januari 2012.

Sutarman menjelaskan sebenarnya Polri ini hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka menyelesaikan kekerasan-kekerasan yang berkembang di masyarakat, walaupun memang ada korban.

"Kalau kondisi yang seperti itu, rumah ada 60-an dibakar bagaimana nanti kehidupan orang yang dibakar rumahnya," kata dia.

Memang dalam menghadapi masyarakat yang beringas, kata dia, Polri menggunakan alat-alat yang kadang-kadang bisa menimbulkan korban.

"Tapi kita kan dihujat-hujat terus nih. Kita juga akan mencari formulasi yang tepat bagaimana memghadapi masyarakat ini dengan tidak menimbulkan korban," jelasnya.

Hingga saat ini, Polri belum menetapkan tersangka atau provokator dalam kerusuhan tersebut. "Masih belum karena sedang penyelidikan," katanya.

Baca kronologi bentrokan massa di Lampung Selatan di tautan ini.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024