Tersangka Cek Pelawat

Miranda Goeltom: Saya Terkejut Sekaligus Lega

Miranda Gultom di pengadilan Tipikor.
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Mantan Gubernur Senior Bank Indonesia, Miranda Swaray Goeltom mengaku tak menyangka dirinya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus cek pelawat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Sebagai manusia saya terkejut," ujar Miranda di kediamannya, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 26Januari 2012.

Miranda merasa selama ini dirinya telah koperatif dengan KPK. "Saya percaya bahwa KPK tetap akan melaksanakan sesuai dengan amanat undang-undang," katanya.

Namun, Miranda mengaku, sebagai manusia rasa terkejut yang dialaminya itu sebagai hal yang wajar. "Tetapi dari sisi lain saya juga merasa lega. Supaya semua selesai, menjadi terang dan cepat selesai," katanya.

"Karena sejak berita mengenai kasus ini tahun 2008 sampai sekarang, opini publik sudah demikian rupa. Jadi saya merasa memang saya berkepentingan supaya semua terang benderang dan jelas."

Sebelumnya, Ketua KPK, Abraham Samad mengatakan Miranda dijerat dengan Pasal 5 Ayat 1 huruf b atau Pasal 13 UU No 31 Tahun 1999 tentang Tipikor jo pasal 55 ayat 1 dan ayat 2 jo pasal 56. Miranda terancam pidana penjara maksimal selama 5 tahun dan denda Rp250 juta.

"Sudah memenuhi dua alat bukti yang cukup sehingga bisa kita tingkatkan dari saksi ke penyidikan," kata Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad saat menggelar konpers di kantor KPK, Jakarta. Kamis, 26 Januari 2012.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024